Selasa, 01 November 2016

CARA MERESET ERORR 5B02 PADA PRINTER CANON MX 397

Printer canon mx 397 mengalami error 5b02 atau 5b03 berarti printer harus direset. Untuk melakukan reset printer mx 397 seperti mereset printer canon pada umumnya, dengan menggunakan software service tool 3400. Tetapi ada beberapa printer yang tidak bisa direset menggunakan standar reset canon..BAHKAN PENGALAMAN SAYA PADA PRINTER CANON 397, RESETTER MALAH ERORR..Di sini akan saya bagikan pengalaman saya melakukan reset pada canon mx 397.

Cara yang pertama adalah sebagai berikut:
  1. Printer dalam kondisi mati, tekan tombol START/POWER bersamaan dengan tombol STOP. Kemudian  tanpa melepas tombol START, tekan tombol STOP sebanyak 6x lalu lepaskan tombol START dan STOP secara bersamaan sehingga printer dalam keadaan service mode.
  2. Masukkan kertas pada printer, jalankan program service tool 3400, pada clear ink counter pilih MAIN kemudian pilih SET. Printer akan mencetak 1 lembar. Setelah itu pilih EEPROM kemudian printer mencetak 1 lembar lagi dan selesai.
  3. Matikan printer kemudian hidupkan lagi, printer siap digunakan lagi.
Cara kedua jika kita tidak bisa melakukan reset canon mx 397 seperti cara di atas.
  1. Printer dalam kondisi mati, namun tetap terhubung dengan laptop tekan tombol STOP  kemudian tekan tombol START/POWER(jadi dalam keadaan 2 tombol tertekan bersamaan) dan tahan beberapa saat. Kemudian  tanpa melepas tombol POWER, tekan tombol STOP sebanyak 6x lalu lepaskan tombol POWER dan STOP secara bersamaan sehingga printer dalam keadaan service mode.
  2. Masukkan kertas pada printer, jalankan program service tool 3400. Kemudian pada clear ink counter pilih menu MAIN BLACK kemudian pilih SET dan printer akan mencetak 1 lembar. Setelah MAIN BLACK pilih menu MAIN COLOUR kemudian pilih SET dan printer akan mencetak 1 lembar lagi. Pilih menu EEPROM, printer akan mencetak 1 lembar lagi kemudian matikan printer.
  3. Bila EEPROM gagal,,abaikan saja,,matikan printer dengan mencabut kabel dari stop kontak,,diamkan beberapa saat lalu hidupkan lagi...
  4. Printer siap digunakan.
Kemudian jika anda mengalami permasalahan bahasa pada printer tadi,,gunakan cara ke 2 diatas lalu setelah masuk pada service mode :
> terus buka sofware V3400,disitu ada pilihan JPN, JPN diubah kan menjadi ASA dan klik SET . OK printer dimatikan dan hidupkan kembali,,nah sekarang printer dalam keadaan bahasa inggris,,rubahlah ke bahasa yang dinginkan...


adapun cara manual yang lain untuk merubah ke bahasa indonesia adalah :
- tekan setup(tombol pada printer yang ada gambar tang) 1 X
- tekan tombol arah kanan 1 X lalu tekan OK.
- tekan tombol arah kanan 1 X lalu tekan lagi OK.
- tekan tombol arah kanan 4 X lalu tekan OK.
- tekan tombol arah kanan sampai mentok lalu tekan OK.
* kini printer dalam bahasa indonesia...

SELAMAT MENCOBA,,SEMOGA BERHASIL!!!!!!
* SAYA BERHASIL DENGAN MENJALANKAN CARA KE 2*
* UNTUK RESETTER CANON V3400 BISA DOWNLOAD DI GOOGLE ATAU HUBUNGI EMAIL SAYA : andisuprianto636@gmail.com atau WA +6281346220530*

NB ; SEBENARNYA CARA TERMUDAH UNTUK MEMPERBAIKI ERORR 5B02 DI ATAS ADALAH MENGGANTI KATRIJ SATU SET DENGAN YANG BARU. 

sumber : http://www.duniaprinter.tk/2014/12/canon-mx-397-erro-5b02.html
sumber : https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20140121185412AAvKUvG

1 komentar:

  1. SDH DICOBA BERULANG KALI CARA 1 NGAK BERHASIL
    CARA DUA EMANG MANTAP...SUKSES BROO....

    MAKASIH ILMUNYA ....SEMOGA NGAK KAPOK POSTING YG BERMUTU...SUKSES SELALU BUATMU BROO!!!

    BalasHapus