Rabu, 10 Juli 2013

MITOS ANEH

Mitos adalah kebiasaan, aturan, pertanda atau bentuk larangan dari orang tua jaman dulu yang mungkin ada kebenarannya atau malah tidak sama sekali..
Bahkan byk yg tidak masuk akal tapi benar..

Contoh:
Jangan duduk atau berdiri di dpn pintu, nanti susah dpt jodoh..
Ini bentuk mitos larangan.

Ada yg mengatakan larangan tersebut adalah cara halus mengingatkan anak2nya. Krn duduk atau berdiri di dpn pintu menghalangi jalan..
Tapi menurut om ada benarnya kenapa duduk atau berdiri di dpn pintu bisa gak dapet jodoh..
Krn jika kalian (terutama cowok) berdiri di dpn pintu tiba2 anu (tiiiitiiiiiiit sensor) kalian terjepit kalian akan sial seumur hidup, bisa2 si keponakan gak bangun lagi. Jika keponakan gak bangun lagi sudah jelas gak bakal ada cewek yg mau sama kalian walau kalian ganteng..
Untuk cewek klo duduk di dpn pintu bisa menyebabkan gak dpt jodohn karena eh karena saat duduk di dpn pintu tiba2 kacangnya dikerubutin semut?? Krn semut suka sekali sama benih kacang, dan semut biasanya besarang di dkt pintu.. Cewek pun bakal gak laku..

Jadi mitos gak boleh duduk di dpn pintu itu menurut SAYA benar...

Kemudian ada mitos kl cewek masak dan rasanya keasinan itu tandanya mau kawin..
Ada yg beranggapan klo orang tua bilang begitu sama anak gadisnya, anak gadis tersebut akan memperbaiki cara masaknya agar tidak keasinan lagi. Krn anak gadis yg baru beranjak dewasa biasanya belum siap untuk kawin.

Menurut SAYA mitos tersebut bisa jadi benar..
Krn pada saat seorang cewek menginginkan pasangan hidup, dia sering melamun, membayangkan enaknya kawin. Jadi dia tidak fokus pada masakannya..
Saat dia memasak sambil melamun, dia tidak sadar klo keringet, burket, ingus, dan liur yg keluar saat mereka membayangkan kawin itu masuk kedalam masakannya..
Jadi klo kalian mendapatkan masakan yg keasinan bearti orang yg masak itu menggunakan ingus sebagai bumbunya..

Mitos lainnya, klo ngintip orang mandi bisa bintitan...

SUNGGUH ANEH!!!!
Kenapa ngintip orang mandi bisa bintitan?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar