Senin, 21 Januari 2013

PUISI GALAU

Recycle

Senja ini tak ku temukan jingga menggantung di langitku
Semua terlihat gelap tanpa cahaya
Hanya akan gerimis dan gerimis lagi..

Gundahku belum usai
Rasaku belum sirna
Meski waktu telah berlalu
Meski hari telah berganti

mungkin ini yang terbaik buat kita
Lebih baik kita tak saling menyapa
Jika hanya menambah luka
Kan ku hias senja ini dengan kisah cinta kita
Tuk menjadi Sebuah KENANGAN saja..




RECYCLE
Sepeninggalnya malam, Aku terbangun dari
mimpi panjang tentang indahnya hidup
bersamamu…, dan ku tersadar , Cerita itu
hanyalah mimpi. Dinda ku…,
Bahagia ini menyertai selalu hari-harimu
bersamanya, Kau telah kembali menyatu,
memadu kasih sayang , merajut rindumu
yang sudah lama usang. Menjalin asa yang
pernah terputus Oleh waktu. Aku Gembira melihat kamu dengannya,
Bukan karena aku tak mencintaimu, tapi…,
karena kau tahu Cinta tidaklah harus
memiliki. Cinta kita adalah anugrah dari
NYA.
Tak pernah aku pungkiri… ,hadirmu disisi ku waktu itu, tidaklah kebetulan, atau hanya
sebuah pelarian Cinta darimu, Kau sangat
berarti untuk ku, Namun…,
Masih ada segumpal hati yang lebih
membutuhkanmu, mencintaimu,
menyayangimu, dengan segenap jiwa
raganya.
Aku mengalah.., Bukan untuk kebahagiaannya,
Aku mundur…, Karena besarnya cinta ku
kepadamu.
Aku Tahu…, Sebagian hatimu masih terbagi
Aku tak mau.., Keraguan itu membunuh
cintamu. Dinda sayang…, Peluk cintamu ,masih membekas di segenap
sendi-sendi disekujur tubuhku. Itu tidaklah
jadi pengganggu kehidupanku. bahkan itu
merupakan hadiah yang sangat berharga
darimu. karena Aku tahu Cintamu padaku
tidaklah semu, dan tidak sebatas ucap dibibir manis mu itu. Dinda sayang..,
Berbahagialah bersamanya, Temani dirinya
mengarungi kehidupan ini, aku Ikhlas
melepasmu, Bukan karena aku Tidak
mencintai namun.., karena besarnya cinta
ini padamu...



 RECYCLE

Di kenangan itu..
Gerimis menuntun hati
Mencarimu di tiap-tiap malam
menjumpai kesendirian

Di kenangan itu..
Angin masih menyimpan semua tentang kita
Menyimpan apa yang bernama cinta

Bila rindu..
Apa aku masih sanggup menulis namamu?

Bila rindu..
Apa aku masih bisa menemukanmu?
Di warna waktu yang beranjak pudar
Di lingkar kerinduan yang tertahan
Segalanya telah berubah........



 RECYCLE

Di kenangan itu..
Gerimis menuntun hati
Mencarimu di tiap-tiap malam
menjumpai kesendirian

Di kenangan itu..
Angin masih menyimpan semua tentang kita
Menyimpan apa yang bernama cinta

Bila rindu..
Apa aku masih sanggup menulis namamu?

Bila rindu..
Apa aku masih bisa menemukanmu?
Di warna waktu yang beranjak pudar
Di lingkar kerinduan yang tertahan
Segalanya telah berubah........



 RECYCLE

Kemana sambungan cerita ini akan berakhir?
Kelak seperti apa gubahan simponi harapanku?
Sahdukah nada nada hidupku?
Implementator dari elemen energiku telah memudar
Berlubang dan kusam...
Menjadi lemah dan semakin rentan
Bertambah redup dan kian samar terkikis lelah

Syahdan waktu tetap merangkak pasti
Detik - detik ajal kian dekat
Sementara berat pikulan dosa menjerat usia
Menancapkan kuku dan racun
Aku berjuang membasuh laknat
Mengikis sesal dengan do'a
Mengganti kutuk dengan sisa waktu
Menundukan anarki hati dan ego
Menabung kebajikan setetes demi setetes
Menambal pintu neraka selapis demi selapis
Menghalau bujuk rayu nikmat dunia selangkah demi selangkah
Mengubur bangkai nista masa lalu seteguh hati
Menatap dunia baru dan mengisinya dengan tinta harapan bersamamu..



 Recycle

senja telah sekian jam yg lalu menyapa...
ingatku kala itu bbulan purnama tak penuh diatas sana..
terpantul di telaga kecil dimana aku menerbangkan putik rumput liar diatas bebatuan...
hanya suara air terjun kecil didepanku bersahutan dengan serangga terdengar bersenandung bersama hatiku yang gulana...
ranting yang sedih,memberiku puisi derak dahan disela sela semilir angin yang mencuri pandang...
pada lukisan rindu dalam lamunanku...
sejuk air telaga menghibur anganku yang terlalu hening untuk disapa...
semakin tinggi asaku terbang kelangit malam yang sepi...
sedalam itu pula aku tenggelam dalam gulana kerinduan...
kupeluk dua kakiku...
menatap langit berjuta bintang...
menahan dingin kabut tipis...
membunuh sepi...
menangisi hari bertemu yang semakin jauh dari anganku...
"antara ketukan hati dan debar kabut tipis simponi senja yang aggung oleh orkestra serangga di panggung malam saatku berikan semangat hidupku yang terakir pada bisikan rindu untukmu sebelum napasku lepas selamanya"
tak peduli tubuhku hancur..
aku tetep sayang padamu..

#collective kiss imagine,if life so short



 HANYA DIAM
MENATAP SISA BUTIRAN HUJAN
GERIMIS YANG MEMBUATKU GAMANG
DAN UAP DARI TANAH LEMBAB
SEDIKIT EKOR PELANGI DIANTARA BEBATUAN
BIAS INDAH DIBATAS SENJA
AKU HANYA DIAM
DIBAYANG BAYANG PEPOHONAN YANG MEMANJANG
DIBAWAH LANGIT YANG REDUP
MENENGADAH MENGAMATI AWAN SENDU BER-ARAKAN
MEMELUK DUA KAKIKU
SENDIRI MENIKMATI SEJUK
DAHAN DAHAN YANG BASAH
KEMBALI NAKAL
MEMERCIKI WAJAHKU YANG MENENGADAH
DARI DAUNYA YANG DIBELAI ANGIN PULANG KE UFUK
MENYADARKANKU DARI LAMUNAN
SEBELUM BERANJAK MENINGGALKAN SUASANA INI
MASIH SEMPAT KULUKIS WAJAHMU DIPERMUKAAN AIR
DI GENANGAN KECIL YANG BENING
BERCERMIN DAN MENGHIBUR DIRI
DI TEMPAT RAHASIA KITA
DI SENJA YANG HENING... DAN TERAMAT SUNYI…

***Aku rindu tepukan hangat dipundakku, senyum manja dan tawa canda, kerling mata, desah nafas dipelukanku, cerita cerita ringan diantara waktu menunggu gundah mereda***

=====( i )====( m i s s )====( u )=====setidaknya aku telah mencoba untuk jujur..

#if life so short



 (RECYCLE)

Aku mengukir garis lengkung di bibirmu
Isyaratkan rona2 hati merah muda…
Begitu lembut membelai jantungku..
Seperti ketika kehidupan berikan nyaman di waktuku..

Aku mengukir tanya di benakku..
Isyaratkan pikir yang menuntut kepastian..
Mendesak hebat menyesakkan dadaku
Seperti ketika awan gelap curahkan hujan…

Wahai kau sebuah makna..
Berikan setitik terang tuk langkahku…
Ketika ku ingin menggapaimu..
Dan berbisik..aku mencintaimu tanpa syarat..

*__*




 RECYCLE

Pertama setelah sudah...
sebuah tautan antara ketukan hati dan paparan kenangan dibelakang sadar
terhubung halus kuat dan sempurna di hari - hariku
terwujud sebagai guratan - guratan indah
menjadi tabir maya, lindungi aku yang menjadi kuat untuk menunggu

adalah suatu ketika dalam rindu yang tak bertepi
mengais sadar yang telah miskin diujung malam
mencumbumu dalam khayalan
memelukmu dengan do`a dan harapan

wahai desah halus yang kujaga
telah kubunuh satu lagi hariku yang kejam

wahai semua alasan hidupku
telah kumenangkan satu hari lagi saat menunggumu

wahai pengingat nafasku
telah selesai satu hari lagi siksa rindumu untukku

"akan kumenangkan seluruh pertempuran rinduku saat menunggumu,.
kan kau saksikan pusara dan nisan ratusan hari yang kubantai..
walau tubuhku harus luka, busuk dan hancur..
tanpa sangkaan mendalam..
tlah kulumatkan semua rindu dendam tanpa berfikir!!

#collective kiss imaginelife so short



 RECYCLE

Di atas sana
Di bawah sini
Di kanan
Dan di kiri

Rasanya ada semua
Berputar di sekeliling
Menusuk dari segala penjuru
Ialah desah nafas rindumu

Engkau memanahku
Dengan bara api asmara
Yang sangat panas
Oleh cinta dan luka

Dan aku hanya diam !
Kala benang-benang perak ter-rajut
Perlahan menggoda
Perlahan memikat

Kini, kutanyakan engkau
Wahai sang pemilik rindu
Tebarkanlah sekali lagi
Dan isyaratkan padaku
"bahwa kamu memang ada untukku"

@REPOST FROM PGC@
#galau 226,up to 7,2 Mbps



 RECYCLE

Remang petang menuntunku ke danau kelam
Yang hanya sendiri menghitung tarian waktu
Ada segurat senyum pun tak mampu terbaca
Diantara gelimang luka di balik kaca rembulan

Serepih janji itu terserak
Dan membawaku hanyut
Ke dalam jejak kenangan

Memelodikan tembang rindu
Teriring dayuan angin
Yang kian membawa pilu
Dan menusuk relung dikalbu....

Ahhhh...
Aku tak bisa berhenti memikirkanmu..
Aku terdampar...
Lagi-lagi memeluk sepi
Yang hanya sendiri...
Menyulam serpihan mimpi...

@REPOST FROM PGC



 Recycle

Kini senja pun berhias gelap pekat
Kala rintik hujan mereda
Sebelum lambaikan waktu
Menuju peraduan malam

Sungguh indah!
Dan amat sangat indah
Nuansa di penghujung biru
Obati nestapa rindu

Jemari pena pun menari
Melukis indah suasana hati..
Diantara setiap bait puisi,..

Aku bahagia...
Sepercik tintaku ada namamu
Menari-nari di antara goresan pena

akankah selamanya kau temani daku????



 Recycle

Engkau salah menduga
mungkin saja kalimat ku hanyalan belaka
untuk sebuah hati yang terluka...

Kucurahkan semua ini dalam
renungan hati
Ku simpan bait-bait renungan ini
dalam memori kesedihan
Yang selama ini slalu
menghantuiku

Rasa ini tak karuan bila rindu
memanggilku
Dan berharap kehadiran bayang wajahMU
Walau hati tlah berjanji
Dalam lafazkan takkan lagi
menyebut namaMU

kini engkau dalam aksara kata
tanganku tak mampu tuk diam ……..
menulis dan merangkai kata
menjadikan tarian jiwa sekata..

Kau aggap celoteh ku hanya semu
yang tak berbaju
dan telanjang dada

Kata jiwa hati yang tak bermakna
menuliskan nada kata
dari duta hati ku

Walau engkau tak trima
namun aku tetap menulis
untuk sejuta syair yang tak pernah berakhir…………..

#231,up to 7,2 Mbps




 Recycle

Disini…..
Aku masih memanggang rindu ini..
Diantara ranting-ranting kering
dan dedaunan pada pohon-pohon tua..
Serta sepi angin sore itu
mengantarkan burung pulang.

Sempat terbersit sepenggal harap.
Pada burung yang membawa kabar rinduku terbang.
Dan memajangnya di ujung langit.
Di bawah naungan mega biru.
Agar kau mengerti.
Rinduku padamu demikian dalam.

Namun….
Ada terselip rasa cemas
saat waktu terus menghabiskan sepiku.
Hingga rindu ini menghujat pada janji
kapan semua ini akan berakhir….?

Sekarangpun aku telah sampai
diujung batas penantianku.
Ingin kudekap bayangmu terakhir kali,.
sekalian ucapkan selamat
tinggal dan biarkan rasa ini
kan kubawa pergi jauh darimu..

#repost from pgc,.
#galau 231.up to 3,5 Mbps



 Dia tak ubahnya sosok yang lalu hempaskan jiwaku ke dalam ruang duka,.
disitulah aku sekarang ini,
tak ada cahaya kebahagiaan menemaniku,
debu lara yang ada di sekelilingku.

Kehidupan yang di dendangkan..
mengisahkan keprihatinan hidupku,..
adalah keputus asaan dan kerinduan akan kebahagiaan.

Kuraba sesuatu yang tampak dan kurasakan..
bilamana mereka menghampiri dan mengajak jiwaku menikmati keindahan sesungguhnya,
bermain dengan kebahagiaan dan senyuman,
menari bersama keriangan pun tak pernah bisa kudapati,

Hanya ada kesakitan yang jauh lebih tragis dari sebelumnya...
dan kapan aku bisa menyaksikan dan merasakan keadaan yang lebih baik bila tanpamu?
dan seandainya bisa ku memohon.....
Enyahlah luka.....

when september ends....'12
#galau 232



 RECYCLE

Kutak akan pernah mencoba
mengungkapkan sedalam apa,
tentang rasa yang kupunyai.
mungkin hatimu tlah cukup dewasa.

Dalamnya samudra yang terdalam,
bukan tolak ukur sedalam itu
cinta yang kusuguhkan tukmu.
juga tidak dengan tingginya langit.

Kuinsan biasa lemah tak berdaya,
tak sekokoh bebatuan karang.
Tetap tegar bertumpu meskipun
menggunung ombak menerjang.

Ku takkan mampu seperti itu,
takkan mampu..

Akan tetapi...
Kuingin belajar seperti mereka,
menjaga setiaku berdiri tegak,
dan menyimpan hatimu dihatiku.
Hingga CERITA DUNIA SELESAI..

@repost from pgc




 RECYCLE

Jika suatu saat nanti,
kau pergi jauh dariku
Jangan takut memberi tahuku
Aku berjanji, tak akan menghalangimu,

Jika suatu hari nanti,
kau menanggis pilu
Panggil lah aku,
memang aku tidak bisa
membuatmu tertawa,
Tapi kita bisa menanggis bersama,

Dan jika suatu hari nanti,
kau tak mau lagi kutegur..
Aku berjanji akan diam seribu bahasa,
tanpa ada rasa memaksamu,

Tapi...
Jika suatu hari nanti kau merindukan aku,
datanglah kepadaku,
di tempat yang sama dan dengan rasa yang sama aku selalu ada untukmu,.

@REPOST FROM PGC
#GALAU 235..




 Recyle

Hari ini..
Aku masih sama seperti pertama kau kenal,
Rasaku tak ada yg brubah tentangmu,
Slalu indah dan bersemi di hati kala bercanda,

Besok...
Tentunya rasaku akan bertambah.
Seiring perputaran waktu yg bergairah.
Hasratku bergelora dengan sentuhan dan manjamu.

Lusa...
Tak usah kau ragu tentang aku
Cukup rasakan, tak perlu diungkapkan
karena diam itu sangatlah indah,

so, dont mistake about me

Salam manis buat yang baca..

@repost pgc present



 Bila suatu waktu..
Kuberanjak dari kehidupanmu,
Itu bukan berarti ku tak menyayangimu,
Justru karena ku tak mahu,kau menderita bersamaku,

Ku tahu ku insan hina, Yang tak berharta
Dan juga bertahta
Kutakut kau tersiksa..
Karena ku tak bisa buatmu bahagia,

Bila suatu masa..
Ku terpaksa meninggalkanmu,
Bukan berarti ku tak cinta,
Tapi karena ku rak rela,
Lihat dirimu dalam kesedihan,

Kusadar siapa diriku..
Mungkin...Hanya seonggok benalu dalam hidupmu,
Ku tak ikhlas liat air mata dipipimu,
Menetes di saat kau lihat penderitaanku,

Biarlah kusendiri..
Yang rasakan perihnya derita ini
Ku tak mahu kau ikut rasakan semua ini
Karena dirimu begitu berarti
Ku tak mahu hidupmu terdampar tanpa arti

Satu yang harus kau tahu..
Bahwa cintamu tak pernah mati di jiwaku,
Selalu hidup dalam degup nadiku,
Selalu bernyanyi dalam detak jantungku,
Senada seirama dalam qalbu,
Hingga akhir waktu menjemputku,....

CTRLV




 recycle

Biarkan aku pergi..
Ketika hadirku tak lagi berarti..
Bunga cinta yang aku sangka melati..
Ternyata hanyalah belati yang perlahan mengiris hati..

Tak sanggup lagi aku bertahan..
Besarkan hati harapkan kebahagiaan..
Dikala cinta yang aku harapkan..
Terbujur kaku dalam kenistaan..

Aku lelah..
Tak sanggup lagi memberimu cahaya..
Seumpama aku sebuah lentera..
Binar cahyaku kini telah sirna..

Selamat tinggal pujaan..
Biarkanlah aku pergi..
Dan tak ingin mengusik ketenanganmu lagi..

Salam manis buat yang baca..

@galau 236
#repost from PGC




 Recycle

Lepas seraut wajah memelukku
Tadi, bayangnya pun
Masih selalu menghantui
Bermanja di peluk pangkuan malam
Dengan kembang senyum
sang rembulan

Dalam hati!
Aku ingin engkau dewi
Menemaniku hingga usainya mimpi
Dan melepasku
Kala langit merona lagi

Serpihan asaku melayang
Bersama engkau mengenang
Tentang senja tidur
Dalam peraduan biru

Oohhhhh...!
Andai malam tau isi hatiku
Pasti kan kupita benang kasih
Agar sempurna di lihatnya
Dalam pintal gema cinta

Yang selalu terukir namamu
Di setiap alunan syair dawai rindu...

#galau 236,,up to 7,2 Mbps
@repost from PGC




Tidak ada komentar:

Posting Komentar